• Posted by : OSIS SMP Negeri 2 Jatisari Sabtu, 30 April 2022


    Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    Alhamdulillahirobil'alamin, SMP Negeri 2 Jatisari telah melaksanakan kegiatan pembayaran dan penyaluran zakat fitrah Ramadhan 1443 H. Berdasarkan hadist riwayat Ibnu Majah Nomor 1817 "Rasulullah ﷺ mewajibkan zakat fitrah untuk menyucikan orang yang berpuasa dari perkataan dan perbuatan buruk nan keji, serta untuk memberikan makan kepada orang-orang miskin. Barang siapa yang menunaikannya sebelum salat ('ied), maka zakatnya diterima, dan barang siapa yang menunaikannya setelah salat, maka ia hanya sebagai salah satu dari bentuk sedekah."

    Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 20 April 2022 bersamaan dengan pesantren kilat. Pembagian zakat dilaksanakan oleh kelas VII dan VIII, kemudian langsung disalurkan oleh OSIS SMP Negeri 2 Jatisari. Kegiatan zakat fitrah ini bertujuan untuk mengenalkan proses pembayaran zakat pada murid ke amil dengan dipandu niatnya dan melibatkan langsung kepengurusan zakat fitrah kepada para murid. Berikut adalah dokumentasi penyaluran zakat:











    Kegiatan penyaluran zakat berlangsung secara lancar tanpa kendala apapun. Semoga menjadi ibadah bagi yang sudah membayar zakat dan panitia yang menyalurkannya. Amin YRA.


    © OSIS SMP Negeri 2 Jatisari
         Azqia Kirani Galih

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © SMP NEGERI 2 JATISARI - Powered by Blogger - Designed by Mr. Eka -