• Posted by : SMP Negeri 2 Jatrisari Senin, 06 Februari 2023

     


    Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Pada hari Senin, 06 Februari 2023 seluruh warga SMP Negeri 2 Jatisari mengikuti kegiatan yang biasa kita laksanakan di senin biasanya, yakni Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Petugas Upacara senin ini adalah kelas 7A yang diwali kelaskan oleh Ibu Winda Aprianti, S.Pd. 

    Berikut beberapa dokumentasi proses latihan upacara:


    Pembaca UUD dan Janji Siswa serius terlihat sangat serius, ya. Tapi pembaca UUD masih terlihat malu-malu. Semangat semoga hasilnya seimbang dengan perjuangan kalian.



    Pembaca Doa dan Pengibar juga sama. Tetapi bedanya, pembaca doa serius tapi kenapa Tim Pengibar malah menutup muka ketika difoto? Apakah mereka bergaya kullbet?



    Dan itulah beberapa dokumentasi dari latihan petugas upacara sebelum hari senin datang.

    Dan ini adalah dokumentasi dimana Upacara sedang berlangsung:

    Wah, ternyata disini para peserta upacara sudah rapi barisannya, tim paduan suara juga. Semoga saja di upacara senin berikutnya tidak susah diatur ya barisnya!


    Pemimpin upacara-nya gagah sekali. Tapi, kenapa trio ini malah bermacam gaya dilakukannya, bukannya baris sesuai kelas tapi malah bergaya.


    Para pengibar bendera disini nampak sedikit kesusahan, mungkin karena pertama kalinya mereka menjadi petugas upacara jadinya gugup. Tapi semoga lebih baik ya kedepannya.


    Disini pembina upacara yaitu Ibu Winda Aprianti, S.Pd. sedang memberikan amanat yaitu mengenai tanggungjawab menjadi seorang pelajar, anak, dan hamba yang taat pada tuhannya.


    Di barisan paling belakang ada anggota PMR yang berada paling belakang, dikarenakan takut ada peserta upacara yang sakit atau bisa jadi sampai pingsan, dan merekalah yang akan membantu dan mengarahkan yang sakit menuju ruangan UKS. 



    Itu dia beberapa dokumentasi pada saat kegiatan tersebut berlangsung, bisa dilihat ada beberapa kemajuan yang terlihat namun masih ada beberapa murid yang tidak mematuhi aturan pakaian hari senin. Semoga kedepannya bisa lebih baik dari hari sekarang, dan semoga petugas upacara selanjutnya lebih rajin berlatih agar terbiasa. Terimakasih
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

    Keterangan redaksi:
    Penulis 
    Tim IT SMP Negeri 2 Jatisari
    Azqia Kirani Galih

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © SMP NEGERI 2 JATISARI - Powered by Blogger - Designed by Mr. Eka -