• Posted by : SMP Negeri 2 Jatrisari Minggu, 26 Maret 2023

     


    JATISARI - Smatren merupakan kegiatan pesantren pintar di bulan Ramadhan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi digital dalam memenuhi kebutuhan rohani murid yang mempunyai tujuan menanamkan pendidikan budi pekerti, sehingga bukan hanya teori saja namun dibarengi dengan praktik langsung mengedepankan Pendidikan Sosial Emosional (PSE). Kegiatan ini juga mencerminkan Profil Pelajar Pancasila yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri. Berdasarkan edaran dari Dinas Pendidikan Karawang No. 421.2/2070-Bid GTK dan Kurikulum 27  Desember 2022, jadwal Smatren dimulai pada tanggal 27 Maret - 15 April 2023. SMP Negeri 2 Jatisari memutuskan untuk fokus melaksanakan Smatren di bulan Ramadhan ini melalui microsite yang didesain sedemikian rupa, agar mudah diakses melalui PC maupun smartphone para guru dan murid.

    Kegiatan Smatren ini dibimbing oleh para guru mata pelajaran dengan materi yang mudah dipahami berdasarkan permasalahan kehidupan sehari-hari, bahkan materi, jadwal tugas, dan laporan semua lengkap terdapat di web khusus Smatren yakni https://s.id/smatren2023, sehingga akses melalui apapun mudah dengan sekali sentuh. Jadwal yang disusun juga fleksibel dan tidak memberatkan para murid dalam melaksanakan ibadah puasa, karena dimulai dari pukul 08.00 - 10.00 WIB yang diisi dengan kegiatan tadarus Al-Qur'an dan materi yang dibawakan oleh guru mapel dengan pembagian satu minggu kegiatan Smatren/angkatan, sehingga ketika satu angkatan misalkan kelas VII melaksanakan Smatren di Sekolah, maka kelas VIII belajar daring di rumah dengan tugas praktik ala Smatren. Kelas IX tetap ke Sekolah, dikarenakan ada jadwal ujian praktikum. Berikut ini tampilan web Smatren:




    Jadwal Kegiatan Smatren 2023
    Mari sukseskan kegiatan Smatren ini dengan mendukung dan memberikan semangat untuk putra-putri kita menjadi generasi yang agamis, toleran dan berakhlak mulia. Semangat juga dapat ditularkan melalui twibbon siap melaksanakan Smatren di bawah ini:

    Twibbonize Smatren SMP Negeri 2 Jatisari 2023

     https://twb.nz/smatrentwozast23

    Caranya:

    • Buka linknya
    • Klik Pilih Foto
    • Cari foto dan pilih
    • Klik Selanjutnya
    • Klik Unduh
    • Unggah di media sosial

    Keterangan Redaksi:
    Tim Kurikulum Bidang Teknologi
    Mr. Eka

    { 1 komentar... read them below or add one }

  • - Copyright © SMP NEGERI 2 JATISARI - Powered by Blogger - Designed by Mr. Eka -