• Posted by : Tim IT SMP Negeri 2 Jatisari Kamis, 14 Maret 2024

     


    Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    JATISARI - SMP Negeri 2 Jatisari melaksanakan ASTS dan PTS. ASTS untuk kelas 7-8 dan PTS untuk kelas 9, kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis-Rabu, 14-20 Maret 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara semi daring dan murid diwajibkan membawa gawai pintar untuk mengerjakakan secara mandiri dengan soal di kertas dan jawaban dikerjakan melalui Lembar Jawaban Digital (LJD). Inovasi ini memudahkan guru melaksanakan asesmen tengah, karena guru tidak perlu memeriksa dan merekap nilai. Semua nilai otomatis masuk ke dalam daftar yang sudah disediakan secara rapi. Tim pengelola asesmen tengah Mr. Eka mengatakan bahwa LJD disusun melalui Google Form dan diolah melalui Spreadsheet dengan rumus-rumus seperti Microsoft Excel, namun beroperasi secara daring. 


    (Halaman Kontroler Kegiatan Mengajar)

    (Hasil Rekapan Nilai Otomatis pada Spreadsheet)

    Kegiatan ini dilakukan dengan dibagi dua sesi, satu sesi setengah murid dan satu sesi setengahnya lagi, sehingga murid yang tidak membawa gawai maupun tidak mempunyainya dapat bergantian mengerjakan dengan cara meminjam dari temannya. Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan tersebut:




    Demikian dokumentasi-dokumentasi dari kegiatan ASTS dan PTS semin daring di semester ini. Alhamdulillah para murid mengikuti kegiatan dengan tertib, senang, dan juga mematuhi peraturan sekolah yang sudah disepakati. Semoga di kegiatan asesmen sekolah berikutnya dapat dilaksanakan kegiatan seperti kali ini tanpa kendala. Terimakasih.
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

    Keterangan Redaksi:
    Penulis
    Tim IT SMP Negeri 2 Jatisari
    Ridwan Pratama
    Penyunting
    Mr. Eka

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © SMP NEGERI 2 JATISARI - Powered by Blogger - Designed by Mr. Eka -